Tips menjaga kesehatan saat liburan

Posted by Blogger Name. Category:

Servis Komputer Kediri -
liburan
Tips menjaga kesehatan saat liburan
Menjelang liburan tahun baru diantara kita pasti melupakan hal-hal kecil  seperti asupan makanan sehat demi mempersiapkan liburan. Sebenarnya gangguan pencernaan yang kerap kali menimpa saat perjalanan ialah diare, alergi makanan, ataupun sembelit semua cara tersebut dapat dicegah dengan mudah tanpa harus bermasalah terhadap kesehatan anda disaat liburan .
Diare
Sebenrnya diare bukanlah dikatakan sebagai penyakit, tetapi diare merupakan gejala apabila seseorang membuang air besar lebih sering ( Lebih dari tiga kali sehari ) . Untuk mencegah diare disaat liburan ada baiknya anda senantiasa menjaga kondisi fisik agar tidak terlalu lelah. Menjaga kebersihan saat makan dan minum serta memperhatikan pola makan selama perajalanan.
Alergi Makanan 
Alergi makanan atau yang sering disebut Hipersensistivitas sistem kekebalan tubuh terhadap  makanan tertentu. Gejala ini pun bisa kita lihat dari perubahan fisik antara lain : Bersin dan batuk, Gatal-gatal, diare dan perut kram.
Alergi  makanana ini dapat dicegah dengan cara coba menghindari  makanan yang memicu alergi, apabila sudah terlanjur mengalaminya  obat antihistamin dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan rasa gatal alergi.
Sembelit
Menyebalkan jika kita mengalami sembelit pada saat liburan bersama keluarga. Sembelit merupakan kelainan pada sistem pencernaan dimana seseorang mengalami pengerasan fases yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang. Sembelit bisa dihindari dengan cara rutin menyantap/ mengkonsumsi makanan berserat serta mengandung air. Beberapa jenis buah seperti pepaya dn pisang mampu untuk proses pelunakan fases.
liburan-sehat
Nah untuk  menikmati liburan tanpa kendala rasa sakit sebaiknya anda melakukan beberapa tips diabawah ini :
  • Siapkan makanan yang bergizi baik selama diperjalanan sampai menikmati liburan.
  • Membawa air putih dalam jumlah yang cukup banyak.
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang begula karena akan menyebabkan rasa kantuk dan mudah lelah.
  • Siapkan cemilan praktis namun sehat seperti sandwich atau sejenis kacang-kacangan yang dapat anda santap ketika lapar menyerang.
  • Manfaatkan rest area yang anda temui untuk sekedar istirahat sejenak guna memperlancar peredaran darah.
Selamat berlibur….^^
dikutip dari : http://sayhitohenny.blogdetik.com/2011/12/27/cara-sehat-saat-liburan/

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►