Posted by Blogger Name. Category:


Foto Kapal Costa Concordia Tenggelam


 0 50Share5

Foto Kapal Costa Concordia Tenggelam | Gambar Kapal Titanic dari Italia Karam – Masih ingatkah teman-teman dengan cerita tenggelamnya kapal mewah Titanic ? pada saat itu Titanic merupakan kapal termewah di zamannya, dan di klaim tidak akan bisa karam. Tetapi semua itu ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan, Titanic tenggelam dan menewaskan banyak penumpang di dalamnya setelah menabrak karang.

Saat ini kejadian Tenggelamnya kapal Titanic sepertinya terulang kembali. Kali ini menimpa kapal mewah yang tenggelam di perairan negara Italia. Kapal mewah yang tenggelam dan karam tersebut bernama Costa Concordia. Sampai dengan saat ini dilaporkan Tiga orang tewas serta 4.200 orang penumpang dievakuasi dalam sebuah kecelakaan tenggelamnya kapal pesiar mewah Costa Concordia di lepas pantai Italia pada hari Sabtu (14/01/2012) sekitar pukul sembilan malam waktu setempat. Kemudian terdapat pula 70 penumpang lainnya hilang.

Penumpang Kapal Pesiar Costa Concordia sendiri berjumlah sekitar 4.200 yang merupakan salah satu kapal termewah di dunia. Karam dan tenggelamnya kapal mewah asal italia ini mirip dengan Proses Tenggelamnya Kapal Mewah Titanik. Pihak Costa Concordia melaporkan terjadinya kerusakan elektris serius dua jam setelah berlayar dari pelabuhan. Sedianya, kapal pesiar tersebut akan melaksanakan perjalanan selama tujuh hari dalam pelayaran mediterania, namun dua jam setelah 4.200 orang dievakuasi dan tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia.
Dikutip dari daillymail, Satu orang korban meninggal disebabkan akibat serangan jantung lantaran tak kuat menahan suhu air yang dingin. “Saat itu kami sedang melaksanakan makan malam seketika dikejutkan dengan suara keras, kemudian saya merasa ada sesuatu yang menabrak kaki,” ujar Luciano Castro, seorang penumpang yang selamat.
Pada saat itu, Tak berapa lama, lampu – lampu padam, penumpang mulai panik seiring dengan banyaknya gelas yang berjatuhan dan pecah. “Mirip Seperti adegan dalam film Titanic,” ujar Mara Parmegiani, penumpang lainnya. Hal yang sama diungkapkan, Christine Hammer. Ia menuturkan bahwa saat itu dirinya baru saja memulai acara makan malamnya. Seketika ia mendengar banyaknya gelas yang pecah.
Lalu, para penumpang diperintahkan untuk mengenakan jaket keselamatan dan diperintahkan menuju sekoci yang akan digunakan untuk meninggalkan kapal. Namun, menurut Hammer saat itu, sekoci sudah sulit untuk digunakan karena sisin kapal sudah berada di atas, dan sulit diturunkan hingga mencapai permukaan air. Sementara sisi satunya lagi perlahan – lahan terus menerus tenggelam.
Tetapi pada Akhirnya penumpang bisa diselamatkan menggunakan kapal penyelamat. Para penumpang kemudian dievakuasi ke sekolah, hotel serta gereja yang berada di Pulau kecil bernama Giglio yang berjarak 18 mil dari lepas pantai barat di Italia. Evakuasi juga melibatkan helickopter dan beberapa kapal feri yang berada di sekitar lokasi kecelakaan. Mereka melakukan proses penyelamatan penumpang kemudian diatarkan ke dermaga di Porto Santo Stefano. Apabila dilihat dari Foto Kapal Costa Concordia Tenggelam terlihat bahwa Kapal mewah tersebut jatuh tenggelam miring sebelah ke dalam laut.
Seorang awak kapal, Fabio Costa menuturkan bahwa beberapa penumpang saat itu memutuskan untuk terjun ke air yang dingin lantaran takut dengan posisi kapal yang hendak tenggelam. “Kami hanya dikejutkan dengan suara benturan yang disusul kemudian dengan jatuhnya piring serta gelas – gelas. Semua orang mulai panik. Kami hanya sadar bahwa kapal memang menabrak sesuatu, tapi tidak tahu itu apa hingga akhirnya saya keluar ruangan dan melihat kapal perlahan – lahan miring dan air mulai masuk dan semuanya itu terjadi begitu cepat,” kisahnya seraya menjelaskan bahwa sebagian besar penumpang Kapal Costa Concordia menurutnya terluka akibat berdesak – desakan menyelamatkan diri dan diantaranya juga ada yang terluka akibat tertimpa barang – barang.
Sementara itu, komandan penjaga pantai, Francesco Paolilllo, mengungkapkan keheranannya saat menyaksikan sekitar 2000 penumpang bisa bertahan di dalam kapal yang posisinya sudah miring itu. Ia melaporkan setidaknya ada 30 penumpang yang terluka, dan setidaknya dua orang yang mengalami cedera serius.
Kronologis kejadian tenggelamnya kapal Costa Concordia yang disebut-sebut Kapal Pesiar Titanic asal Italia ini belum jelas. Namun ia memastikan bahwa kapal pesiar tersebut kecelakaan setelah melakukan perjalanan selama dua jam dari pelabuhan di Civitavecchia menuju Savona, sebelah utara Italia.Kapal mewah ini Sedianya akan melanjutkan perjalanan ke Marseille, Barcelona, Palma de Mallorca, Cagliari dan Palermo. “Sepertinya kapal menabrak gugusan karang di dekat pulau Giglio. Hal ini terlihat dari sobekan di bagian sisi kapal sepanjang 50 meter dan seketika air masuk ke dalamnya,” papar Paolillo.

Sesaat Setelah terjadinya tabrakan, kapten kapal sebenarnya sudah berusaha mengendalikan laju kapal sehingga bisa mendekati pulau giglio sehingga bisa memudahkan proses evakuasi. Terkait kecelakaan tersebut, pihak Costa Concordia sendiri belum bisa memastikan penyebab kecelakaan lantaran masih dalam tahap penyelidikan dan memastikan keselamatan para penumpang

Update Berita Kapal Costa Karam : 16 Januari 2012
Tanggal 16 Januari 2012 ini korban tewas bertambah totalnya menjadi 5 Orang, dan 15 orang lainnya masih hilang. Dikabarkan terdapat juga 2 orang Warga Negara Indonesia yang ada di dalam kapal pesiar mewah ini mengalami luka-luka. Dan saat ini Sang Kapten kapal yaitu Francesco Schettino sedang menjalani pemeriksaan penyebab dari Kecelakaan Kapal Pesiar mewah ini.












Update Gambar Kapal Costa Karam Baru 16 Januari 2012




sumber

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2015 Warnet Cyber Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger