Inilah Penyebab Mengapa Vagina Wanita terlalu Becek atau Basah

Posted by Blogger Name. Category:

tyas mirasih lagi basah-basahan
"Dok, saya menjadi sangat tidak menikmati hubungan intim dengan istri, sejak dia melahirkan. Sekarang, vaginanya terasa sangat becek, longgar, nyaris tanpa cepitan. Karena tak lagi merasa nikmat, saya acap ogah meski istri meminta. Padahal, dulu tidak begitu, vaginanya terasa kering dan kesat, nikmat," keluh seorang suami pada dokter seksnya.

Salah satu kemungkinan lain dari penyebab kaum pria mengeluh seperti itu, adanya mitos tentang vagina kering yang lebih memuaskan daripada yang terlalu basah. Parahnya, mitos ini dipegang teguh baik oleh pria maupun wanita, dan makin berkembang hingga sekarang. Oleh sebab itu, keluhan yang belum tentu benar ini seolah-olah mendapat tempat di hati orang banyak dan memperkuat keberadaannya.

Lebih jauh lagi, dalam hal ini status perempuan hanya ditempatkan sebagai objek seks saja. Maka tidak aneh kalau mereka berusaha dengan berbagai cara agar vagina mereka tidak termasuk dalam kelompok “becek” (basah) itu.

Padahal secara tidak sadar, yang mereka lakukan itu sebenarnya merupakan salah satu bentuk yang menentang reaksi seksual yang terjadi secara normal pada wanita. Karena salah satu reaksi seksual yang terjadi akibat rangsangan seksual pada wanita adalah pelendiran pada dinding vagina. Sehingga dindingnya seolah-olah dilapisi oleh suatu cairan yang licin sekali. Padahal lendir inilah yang justru mempermudah kelancaran hubungan seksual, dan hal ini adalah sesuatu yang normal.

Dinding vagina penuh lendir karena darah pada dinding vagina membendung akibat si wanita merespon rangsangan seksual yang ia dapat dari pasangannya, sehingga mengalami proses transudasi melalui dinding pembuluh darah tersebut. Lalu, komponen cairah dari darah ini merembes keluar dinding pembuluh darah dan membentuk pelendiran vagina.

Sebaliknya, wanita dikatakan belum mendapatkan rangsangan seksual yang cukup sehingga tidak cukup mengalami reaksi seksual, vaginanya kering karena tidak ada pelendiran yang terjadi. Kalau seorang wanita berada dalam posisi seperti ini maka mereka dikatakan belum siap melakukan hubungan seksual, dan kalau dalam keadaan ini hubungan seksual tetap dilakukan, maka yang akan timbul hanyalah rasa sakit dan nyeri, baik dari pihak wanita maupun pasangannya, dan kemungkinan lain lagi yaitu dapat terjadi peradangan vagina.

Apakah mitos yang selama ini beredar luas itu merupakan satu hal yang benar? Anda tentu bisa berpikir sendiri.

Hal ini dimanfaatkan para pedagang untuk memasarkan produk dan ramuan-ramuan untuk mengeringkan vagina, hal ini dilakukan mereka akibat pengaruh mitos bodoh itu. Kalaupun para wanita berhasil membuat kering vagina mereka, ini sebenarnya hanya menyiksa diri sendiri, karena ini adalah satu bentuk hubungan seksual yang tidak normal.

Yang perlu diketahui seputar keputihan

Selain itu, tidak sedikit wanita mengeluh kalau dirinya menderita penyakit keputihan. Karena pasangannya selalu mengeluh kalau vaginanya terlalu basah, padahal belum tentu dirinya mengalami keputihan dalam arti penyakit. Tidak sedikit juga dari gadis-gadis remaja yang mengeluh keputihan, namun tidak semuanya benar-benar mengalami keputihan dalam arti gangguan atau penyakit. Tapi hanyalah pelendiran yang bersifat normal yang terjadi akibat pengaruh hormon seks yang mengatur siklus menstruasi.

Dalam pengertian umum, keputihan selalu diidentikkan dengan penyakit, padahal ini biasa terjadi dalam keadaan normal sekalipun.

Sebenarnya, dalam suatu siklus menstruasi, di antara dua peristiwa menstruasi, terjadi pengeluaran cairan dari mulut rahim melalui dinding vagina. Tapi sifatnya makin hari akan semakin berbeda, dan setelah menstruasi cairan biasanya cenderung kental dan semakin jauh, semakin encer, yang pada akhirnya akan menjadi sangat cair seperti putih telur pada saat subur. Begitu siklusnya dan akan berjalan terus begitu selama keadaan wanita normal.

Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan hal ini, dan biasanya akan semakin kuat bila cairan yang keluar semakin banyak. Sebenarnya cairan ini menandakan kesuburan si wanita, yaitu berupa cairan bening seperti putih telur. Bahkan seharusnya, keluarnya cairan tersebut dijadikan pegangan agar pasangan mengetahui kalau Anda dalam keadaan normal dan subur, dan untuk menegaskan kalau ini mempunyai manfaat yang besar, karena dapat digunakan sebagai patokan untuk merencanakan atau menghindari terjadinya kehamilan.

Memang, ada juga keputihan yang tidak normal, yang mengakibatkan penyakit, misalnya jamur dan bakteri. Tapi biasanya disertai dengan gejala-gejala lain, misalnya gatal, berubah warna, atau berbau. Jadi keputihan seperti ini hanyalah suatu gejala dari penyakit yang ada, bukan penyakitnya sendiri.

Namun, hal ini acapkali dihubungkan dengan gangguan kesuburan, yang padahal penyebab utamanya adalah penyakit yang menimbulkan keputihan itu. Keputihan itu sendiri dapat menyebabkan terhambatnya kehamilan, karena perjalanan dan daya tahan hidup sel spermatozoa yang bergerak mencari sel telur untuk dibuahi menjadi terhambat. Karena itu, keputihan yang tidak normal seperti ini harus diatasi sesegera mungkin agar tidak memburuk.

Sebenarnya kedua jenis keputihan - baik yang normal maupun yang tidak, bisa dibedakan -- terutama oleh wanita itu sendiri. Yang tidak normal, seperti dikatakan sebelumnya, disertai gejala lain yang tergantung pada penyebabnya. Beberapa gejala itu di antaranya adalah, rasa gatal, bau yang mengganggu, perubahan warna cairan. Sedangkan keputihan normal terjadi tidak disertai gejala lain, tapi hanya mengikuti siklus menstruasi, dan pada umumnya akan hilang sendiri.

Memang, untuk membedakannya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut, terutama pemeriksaan laboratorium. Setelah itu, barulah dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Jangan terpengaruh mitos

Maka, jangan terpengaruh oleh mitos kalau wanita harus kering. Mungkin keputihan tidak normal tadi disebabkan karena infeksi akibat si wanita berusaha mengeringkan vaginanya untuk memenuhi permintaan pasangannya. Bau yang mengganggu akibat keputihan disebabkan karena suatu penyakit, dan bila terjadi pada pria dapat menyebabkan disfungsi ereksi, karena terhambat secara psikologis.

Untuk melenyapkan semua keluhan-keluhan tidak benar ini, maka diperlukan sekali saling pengertian antara pria dan wanita mengenai reaksi seksual akibat pengaruh hormon seks yang mengikuti siklus menstruasi setiap bulannya.

Dengan pengertian yang benar pula dapat dicegah akibat yang seharusnya tidak terjadi, karena anggapan yang salah tentang wanita yang terlalu banyak mengeluarkan cairan dan keputihan. Lebih jauh lagi, dengan pengertian yang benar, maka upaya yang tidak perlu untuk mengeringkan vagina dan keputihan itu tidak akan terjadi. [suaramerdeka.com]

52 komentar:

tahan lama said...

bukankah dalam berhubungan cairan pelumas dari vagina

Anonymous said...

Ga balance nih.. Terlalu subjekti terhadap wanita

Anonymous said...

bagus!

Anonymous said...

Vagina aq tdnya becek tp pacar aq nikmatin bgt.. Enk ktnya.. Skr mulai sedeng beceknya pdhl sy ga minum ramuan apa2.. Kt pacara saya sama aj enk jg.. Malah skr setiap ML bisa smpe 4kali keluar dia.. Mantap bgt.. Tdnya sy ga suka diatas krn sakit tp skr ga sakit smjak becek nya berkurang.. Enak ngt smpe merem melek.. Jd pngen ML..

Anonymous said...

meski aq belum pernah melakukan hub seks pi ternyata wajar kq vagin premp ngeluarin cairan putih

Anonymous said...

knp suamiku mrasa trganggu dg keadaan yg sbenernya normal, susah jelasin sm org yg dah termakan mitos...pdhl aerobic&fitness aku rutin, dah merasa trjepit&enak tp knp keadaan basah msh jd masalah...the nasibb,

Anonymous said...

suami ku juga ngeluh kalau terlalu becek karena jadi licin ...atasin aja ke toilet pipis dulu terus pake pembersih wanita di elap vaginanya akhirnya keset lagi ketika ML jadi enak dan bisa beberapa ronde tuh...

tokoperak said...

sy lebih menikmati kalo v basah daripada kering

Anonymous said...

Very good post! We are linking to this great post on our site.
Keep up the good writing.

Check out my web site Evgeni Malkin Black Jersey

Anonymous said...

Hi! I could have sworn I've been to this website before but after browsing through many of the articles I realized it's new to me.
Regardless, I'm certainly happy I came across it and I'll be book-marking it and checking
back often!

Feel free to visit my web-site :: Abercrombie Bruxelles

Anonymous said...

Asking questions are really nice thing if you are not understanding anything totally, however
this paragraph provides nice understanding even.


Here is my weblog :: Louis Vuitton Handbags

Anonymous said...

These are genuinely great ideas in about blogging. You have touched some nice points here.
Any way keep up wrinting.

my blog post :: Michael Kors

Anonymous said...

I am not sure where you're getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for great info I was looking for this info for my mission.

Here is my weblog; http://www.Explorethecapabilities.Com

Anonymous said...

Hello to every one, the contents existing at this
website are actually remarkable for people
knowledge, well, keep up the nice work fellows.

My homepage :: Solde Air Jordan

Anonymous said...

You really make it seem so easy with your
presentation but I to find this matter to be actually something which I think
I'd by no means understand. It kind of feels too complex and extremely vast for me. I am taking a look ahead in your next submit, I will attempt to get the grasp of it!

my page Sidney Crosby Black Jersey

Anonymous said...

This piece of writing provides clear idea designed for the new users of blogging, that really how to do blogging.



Also visit my weblog Mulberry Bags

Anonymous said...

An interesting discussion is worth comment. I do believe that you need
to write more on this subject matter, it might not be a taboo matter but typically
folks don't discuss such issues. To the next! Many thanks!!

Have a look at my blog post - Sac Louis Vuitton Pas Cher

Anonymous said...

Good day! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization?
I'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm not seeing
very good results. If you know of any please share. Kudos!


Review my web-site ... Louis Vuitton Outlet

Anonymous said...

I got this web site from my friend who shared with me regarding this website and now this time I am
browsing this website and reading very informative articles or reviews
at this time.

Here is my weblog Louis Vuitton Outlet

Anonymous said...

Hi, I would like to subscribe for this website to
take newest updates, therefore where can i do it please assist.


Here is my website: NFL Jerseys Cheap

Anonymous said...

I would like to thank you for the efforts you've put in penning this site. I am hoping to check out the same high-grade content from you later on as well. In truth, your creative writing abilities has inspired me to get my own, personal site now ;)

my page ... Air Jordan pas cher

Anonymous said...

What's up, its nice post on the topic of media print, we all understand media is a wonderful source of facts.

My weblog - Boutique Air Max

Anonymous said...

Hey there! Someone in my Facebook group shared
this website with us so I came to check it out.
I'm definitely enjoying the information. I'm book-marking and will be tweeting
this to my followers! Great blog and wonderful style
and design.

Also visit my blog post ... Chaussures De Football

Anonymous said...

Hi to all, how is the whole thing, I think every one is getting more from
this web site, and your views are nice designed for new visitors.


Look at my weblog: Sac Louis Vuitton Pas Cher

Anonymous said...

For the reason that the admin of this web site is working, no hesitation very soon it will be famous, due to
its quality contents.

Feel free to surf to my website - Michael kors handbags

Anonymous said...

I am no longer sure where you're getting your information, but great topic. I must spend some time learning much more or working out more. Thank you for excellent info I was on the lookout for this information for my mission.

Also visit my webpage: visit this link

Anonymous said...

of course like your website but you need to take a look at the spelling
on several of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to inform
the truth nevertheless I'll surely come back again.

my webpage: Louis Vuitton Handbags

Anonymous said...

You ought to be a part of a contest for one of the best websites online.
I most certainly will highly recommend this blog!


My page: web site

Anonymous said...

I have been surfing on-line more than three hours lately, yet I
by no means discovered any attention-grabbing article like yours.

It is lovely worth sufficient for me. In my view, if all webmasters and
bloggers made good content material as you did, the net can be
a lot more useful than ever before.

my blog post; Continued

Anonymous said...

Thanks for sharing your thoughts. I really appreciate your efforts
and I am waiting for your further write ups thanks once again.


Check out my page - homepage

Anonymous said...

Magnificent site. Plenty of useful info here. I'm sending it to several friends ans additionally sharing in delicious. And certainly, thanks to your effort!

Here is my page - Recommended Site

Anonymous said...

Hi there, always i used to check website posts here in the early hours
in the daylight, for the reason that i love to gain knowledge of more and more.


Check out my weblog ... Read Full Article

Anonymous said...

Hello there, just became aware of your blog through Google,
and found that it is truly informative. I am going to watch out for brussels.

I will be grateful if you continue this in future.
A lot of people will be benefited from your writing.
Cheers!

My web site; Look At This

Anonymous said...

Hi, Neat post. There is an issue along with your site in web
explorer, could test this? IE still is the market leader and
a good component to other people will omit your magnificent writing because of this problem.


Visit my webpage :: Oakley Sunglasses

Anonymous said...

Hello there! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be okay. I'm
absolutely enjoying your blog and look forward to new posts.


My website; Cheap NFL Jerseys

Anonymous said...

These are really enormous ideas in about blogging. You
have touched some good things here. Any way keep up wrinting.


Here is my homepage ... Nike Blazers High *overuc.com*

Anonymous said...

Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it.
Look advanced to far added agreeable from you! By the way, how could we communicate?



Also visit my web-site: Michael Kors Canada

Anonymous said...

Hurrah, that's what I was searching for, what a stuff! present here at this website, thanks admin of this web site.

my blog post - Chaussure De Foot

Anonymous said...

Excellent article. I will be facing some of these issues as well.
.

Look into my web site - Nike Air Jordan

Anonymous said...

Howdy excellent website! Does running a blog like this require a lot of work?
I've no understanding of programming but I had been hoping to start my own blog soon. Anyway, should you have any suggestions or techniques for new blog owners please share. I know this is off topic however I just wanted to ask. Thank you!

Also visit my blog post - Abercrombie Et Fitch

Anonymous said...

Hi there it's me, I am also visiting this website regularly, this web page is in fact nice and the viewers are truly sharing fastidious thoughts.

my blog ... Wholesael NFL Jerseys

Anonymous said...

What's up, after reading this amazing post i am too happy to share my experience here with colleagues.

my website ... website

Anonymous said...

Hurrah, that's what I was exploring for, what a information! present here at this blog, thanks admin of this site.

Also visit my site; Michael Kors

Anonymous said...

Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I've really enjoyed surfing around your blog posts. After all I will be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

Here is my homepage ... Air Max Femme

Anonymous said...

Hey there! This post couldn't be written any better! Reading through this post reminds me of my good old room mate! He always kept chatting about this. I will forward this page to him. Fairly certain he will have a good read. Thank you for sharing!

Look into my web page; Montre Guess

Anonymous said...

Hey there would you mind sharing which blog platform you're using? I'm looking to start my own blog in the near future but
I'm having a tough time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I'm
looking for something completely unique.
P.S Apologies for getting off-topic but I had to ask!


my blog - Mulberry Outlet UK

Anonymous said...

We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community.
Your web site provided us with valuable info to work on. You have done a formidable job and our whole community will be grateful to you.


Feel free to visit my weblog Nike Air Max

Anonymous said...

What's up, yes this post is actually pleasant and I have learned lot of things from it regarding blogging. thanks.

My blog post :: Borse Gucci

Anonymous said...

Wonderful blog you have here but I was curious if you knew of any user discussion forums that cover
the same topics talked about in this article? I'd really love to be a part of online community where I can get responses from other experienced people that share the same interest. If you have any recommendations, please let me know. Bless you!

Feel free to visit my site ... Air Max Pas Cher

wsc biolo obat pelangsing said...

intiny persepsi seseorang dan cara pandang terhadap hubungan suami istri...

toko asen said...

rahasia para jawara gigolo-------------penis extra besar----penis extra panjang---penis extra super jumbo

buktikan sekarang .... !!!

Anonymous said...

Ini Bagi Pria yang ke makan mitos selalu bilang istri kurang rapet lah atau kurang kering. Penjelasan di atas bagus bangat emang sesuai teori. kalo masih ga puas bagi pria pengen rapet dengan kering tuh coba aja pintu trus taro kelamin prianya di pintu trus jepit kan rapet dan kering. inti dari pernikahan BUKAN SEX TAPI PENYATUAN 2 JIWA YANG BERBEDA DAN MENGHASILKAN 1 JIWA YANG LEBIH SEMPURNA DARI ORANG TUANYA. sekian terima kasih

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►