4 Sebab Tak Terduga yang Buat Pria Sakit Hati

Posted by Blogger Name. Category:

imgWanita dikenal punya perasaan yang lebih sensitif dibandingkan pria. Tapi ternyata ada beberapa hal tak terduga yang diam-diam membuat pria sakit hati, terutama jika itu dilakukan oleh kekasihnya sendiri.

Jika wanita bisa dengan lugas meluapkan emosi dan perasaannya ketika sakit hati, pria cenderung menyimpannya dalam hati karena tidak suka konfrontasi. Berikut ini hal-hal tak terduga yang bisa menyakiti hati pria, seperti dikutip dari Madame Noire.

1. Meremehkan Pekerjaannya
Pekerjaan pria merupakan bagian penting dalam kehidupannya, yang menunjukkan jati dirinya. Secara naluriah, pria dianggap sebagai penyedia atau pemberi nafkah. Ketika Anda melontarkan lelucon negatif soal pekerjaannya, atau tidak peduli dengan apa yang dia lakukan, hal itu bisa menyinggung sisi kelelakiannya. Jika pria diciptakan sebagai pemberi nafkah namun ada wanita yang mengritik pekerjaannya, sama saja dengan mengatakan dia bukan pria seutuhnya.

2. Tidak Mengenalkannya Saat Bertemu Teman
Beberapa di antara Anda mungkin pernah mengalami situasi ini: saat jalan berdua dengan kekasih, tiba-tiba bertemu sahabat yang sudah sangat lama tak bertemu. Saking rindunya, Anda pun langsung berlari ke arah teman tersebut, bersalaman/berpelukan dan asyik mengobrol sehingga lupa mengenalkan sang kekasih yang berdiri canggung di samping Anda. Mungkin kelihatannya hal sepele, tapi pria akan merasa bodoh jika kekasihnya asyik mengobrol dengan orang lain dan bersikap seolah dia tidak ada di dekat Anda. Perasaannya akan lebih sakit jika sahabat yang diajak bicara adalah pria.

3. Menolak Bantuannya di Depan Orang Lain
Anda terbiasa membawa barang belanjaan sendiri, membuka tutup botol atau membetulkan mobil sendiri. Bisa dibilang, Anda adalah wanita mandiri yang tidak harus selalu tergantung pada kekasihnya. Pria tidak masalah jika kekasihnya berkata, "Tidak perlu membantu, aku bisa melakukannya sendiri" saat dia menawarkan bantuan; tapi jika di situasi tersebut hanya antara dia dan sang pacar. Tapi bila hal itu terjadi di depan teman-teman atau orangtua si wanita, tanpa sadar dia akan merasa dianggap malas oleh mereka. Berilah si dia kesempatan untuk membantu Anda, meskipun sebenarnya Anda tidak memerlukannya.

4. Membatalkan Janji di Menit-menit Terakhir
Setiap orang pasti akan kesal jika janji kencannya dibatalkan secara mendadak. Tapi bagi pria, tak hanya kesal yang dia dapat melainkan juga sakit hati. Dalam hal kencan, pria cenderung lebih spontan daripada wanita dan lebih suka mengajak kencan tanpa rencana dari jauh-jauh hari. Ketika pria akhirnya mencoba berbuat sesuatu yang spesial --misalnya merencanakan makan malam romantis di restoran mewah-- namun Anda tiba-tiba membatalkannya satu hari atau bahkan dua jam sebelum janjian, dia akan merasa harga dirinya telah dijatuhkan hingga titik terbawah.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►