5 Film Komedi Terbaik Korea Selatan

Posted by Blogger Name. Category:

Artikel ini adalah referensi tepat bagi Anda penggemar film-film Korea, khususnya film komedi. Film-film Korea Selatan tidak harus dikaitkan dengan cerita-cerita bertema deraian air mata. Selain film-film horor, action, dan drama yang kualitasnya dapat disebandingkan dengan film-film Barat, Anda pun patut mengacungi jempol terhadap film-film komedi hasil karya para sutradara Korea Selatan ini. Berikut uniknya.com membantu memecahkan kebuntuan Anda dalam mencari hiburan akhir pekan Anda bersama keluarga:

1. Frivolous Wife (2008)





Film berdurasi 110 menit ini disutradarai oleh Won-guk Lim dan dibintangi oleh Jung-ah Park, Jin-woo Park, dan Jae-ho Choi. Komedi Korea yang paling banyak disukai ini terinspirasi oleh karya klasik dari Shakespear.
Film ini bercerita tentang seorang wanita cantik yang dapat membuat pria mana pun jatuh cinta kepadanya. Namun, pada suatu hari Yoon Seo bertemu dengan Jeong Do yang malah mengacuhkan wanita tersebut. Yoon Seo pun menyusun strategi untuk menarik hati pria tampan namun pemalu tersebut.



2. The Quiet Family (1998)




he
Film horor komedi ini disutradarai oleh Kim Ji-woon dan dibintangi oleh In-hwan Park sebagai Tae-gu Kang (Ayah), Mun-hee Na sebagai Nyonya Kang, dan Kang-ho Song sebagai Yeong-min Kang (Anak). Film ini dibuat ulang menjadi The Happiness of the Katakuris oleh Takashi Miike.
Singkatnya, cerita ini berpusat disebuah keluarga yang memiliki sebuah penginapan di area yang sangat jauh, dimana para kustomernya selalu berakhir dalam keadaan tewas. Banyak adegan-adegan lucu dari keluarga ini yang pasti bisa mengocok perut Anda.



3. Oh My God (2006)





Film komedi ini disutradarai oleh Kim Jeong-Woo dan dibintangi oleh Choi Sung-Kook, Shin Yi, Baek Il-Seop, Park Won-Sook, Park Jun-Gyu, Kim Soo-Mi, dan Lee Won-Jong.
Eun-joo jatuh cinta kepada seorang playboy Jung-hwan setelah pria tersebut menyelamatkannya yang hampir mati tenggelam, dan berjanji akan menjadikan pria tersebut sebagai pasangan hidupnya. Akhirnya, mereka berkencan. Tujuh tahun kemudian, Jung-hwan masih memiliki kehidupan kelas tinggi sedangkan Eun-joo bekerja sebagai seorang jaksa. Ketika mereka secara kebetulan bertemu, wanita itu akhirnya menyadarai bahwa pria tersebut adalah ayah dari anak kembarnya, dan membujuknya untuk bertanggung jawab dan hidup bersama.



4. Small Town Rivals (2007)




S
Film yang pernah masuk ke box office ini disutradarai oleh Jang Jyu-sung dan dibintangi oleh Cha Seung-won, Yoo Hae-jin, dan Byeon Hee-bong.
Cho Chun-sam dan Noh Dae-gyu, yang keduanya sekarang berumur 30 tahunan, adalah teman lama di sekolah dasar. Pada masa-masa sekolahnya, Chun-sam selalu menjadi ketua kelas yang ambisius, sedangkan Dae-gyu selalu menjadi wakil ketuanya. Dua puluh tahun kemudian peran keduanya berbalik: Chun-sam kini menjadi seorang petani miskin yang telah menjabat sebagai kepala desa, sedangkan Dae-gyu baru terpilih sebagai pejabat propinsi. Pertamanya, Chun-sam meminta bantuan kepada teman lamanya perihal pembangunan desanya, namun permintaan-permintaan tersebut ditolak. Kemudian, ketika Dae-gyu mengajukan membangun sebuah fasilitas pembuangan limbah nuklir di daerah tersebut, Chun-sam memimpin demonstrasi melawan rencana tersebut, yang mengubah teman lama menjadi musuh.

5. 200 Pounds Beauty (2006)




2
Film yang didasarkan pada manga Jepang, Kanna-San, Daiseikou Desu oleh Yumiko Suzuki ini disutradarai oleh Kim Yong-hwa dan dibintangi oleh Kim Ah-jung dan Ju Jin-mo. Film ini meraup keuntungan kira-kira $45 juta dari pengeluaran anggaran $4 juta. Film ini pun menerima banyak kritikan, memenangkan Grand Bell’s Best Actress untuk Kim Ah-jung dan Best Cinematography bersama dengan nominasi-nominasi untuk Best Film dan Best Director.
Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Hanna, penyanyi pop Korea yang terkenal. Ia mengalami krisis kepercayaan diri, dan diacuhkan karena penampilannya. Akhirnya, ia membuat keputusan untuk melakukan bedah plastik ke seluruh tubuhnya. (**)

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►