Nama Kevin & Chantal Tidak Laku di Situs Kencan

Posted by Blogger Name. Category:


imgApalah arti sebuah nama? Pertanyaan tersebut kerap kali keluar dari mulut beberapa orang. Namun nyatanya, nama sepertinya tetap penting bagi kebanyakan orang. 

Akhir-akhir ini misalnya, media terus membahas dan menganalisis tentang arti sebenarnya dari nama anak Jay-Z dan Beyonce, Blue Ivy Carter. Bayi yang 8 Januari lalu sempat dianggap namanya terinspirasi dari setan. Tentu saja kabar itu tidak benar. Arti sebenarnya dari nama ana
k Beyonce dan Jay-Z pernah dibahas di sini.

Bicara soal nama, suatu studi dari Humboldt University, Berlin, Jerman menemukan fakta bahwa nama sangat penting bagi mayoritas orang, terutama dalam memilih pasangan. Dalam penelitiannya, mereka menggunakan 47.610 sampel di situs kencan bernama eDarling.

Saat diteliti, responden dikirimkan profil singkat tentang orang-orang yang dianggap cocok untuk mereka. Dalam profil tersebut hanya berisi nama, usia dan tempat tinggal.

Hasilnya, responden cenderung tidak akan mengklik nama yang mereka anggap tidak menarik. Nama-nama yang dianggap tidak menarik di antaranya, Kevin & Chandal. "Email dengan nama Alexander diklik 1002% lebih banyak ketimbang nama Kevin," ujar pimpinan penelitian itu, Jochen Gebaure, seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurut para peneliti, responden sepertinya kurang tertarik memilih orang dengan nama yang berkonotasi negatif. Nama-nama berkonotasi negatif itu dianggap sebagai orang yang kerap membuat masalah. Mereka cenderung mengklik nama 'positif' yang membuat mereka percaya diri.

Berikut ini nama-nama yang difavoritkan dan tidak difavoritkan di situs kencan berdasarkan penelitian Humbold University:

Tidak Difavoritkan
Kevin
Justin 
Marvin 
Dennis 
Mandy 
Celina 
Chantal 
Jacqueline

Difavoritkan: 
Jacob
Alexander
Charlotte
Emma
Hannah
Max
Marie
Peter
Mark

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►