Tips Tampil Cantik Menghias Rumah Sambut Imlek

Posted by Blogger Name. Category:

Perayaan Tahun Baru China atau Imlek akan segara tiba. Apakah Anda sudah melakukan persiapan menyambut datangnya Tahun Naga Air? Jika belum, mulailah dengan mendekorasi ruangan dengan nuansa Imlek.
Berikut hal ini bisa menjadi inspirasi Anda saat menghias rumah agar tampil cantik dengan ornamen khas Imlek :

1. Hiasi rumah dengan ornamen bernuansa merah dan emas, mulai dari taplak meja, sapu tangan, gorden, keset, dan sebagainya. Warna merah dan emas merupakan simbol keberuntungan dan rejeki.






2. Gantungkan lampion berwarna merah sebagai pajangan di pekarangan rumah atau samping pintu masuk. Hiasi lampion dengan pita rumbai, glitter dan ornamen berkilau lainnya agar suasana rumah tambah semarak. Bagi masyarakat Tionghoa, lampion merah berarti simbol kebahagiaan.





3. Tambahkan dekorasi rumah dengan sesuatu dengan bentuk atau gambar binatang sesuai shio tahun. Contohnya, dalam kalender China, 2012 adalah Tahun naga air, Anda bisa menghias rumah dengan patung atau poster bergambar naga air di pintu, jendela atau dinding.





4. Hias bagian tengah meja makan dengan lilin warna merah dan emas, juga benda-benda khas imlek seperti jeruk keprok, manisan buah atau koin emas.





5. Tambahkan hiasan rumah dengan bunga, seperti bunga persik untuk keberuntungan atau bunga krisan untuk umur panjang.





6. 'Pohon Uang' jadi salah satu benda khas saat perayaan Imlek. Anda bisa memakai pohon imitasi, dan gantungkan beberapa cokelat koin dan angpao di ujung-ujung cabangnya menggunakan benang





Happy Chinese New Year



sumber

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►