Bagaimana Merawat Velg Mobil Dengan Cara Tepat

Posted by Blogger Name. Category:





Velg Mobil - Banyaknya steam mobil mapun motor sekarang ini membuat kita lebih mudah dalam melakukan pembersihan can cuci kendaraan kita, tapi tahukan anda bahwa mencuci kendaraan dalam hal ini adalah velg  mobil mempunyai cara dan perlakuan khusus,

Berikut ini beberapa hal yg harus anda perhatikan dalam mencuci velg mobil.

Melihat Kualitas Air Perhatikan PH Air
Merawat velg tak hanya dalam mangambil jalan, berlubang, batu atau jalan aspal halus, namun perawatan velg mobil  juga harus dilakukan saat pencucian. Disarankan tuk tidap pernah mencuci velg mobil langsung setelah pemakaian. Suhu pada velg yg masih hangat (akibat transfer panas dari rem), akan menyebabkan velg berjamur apabila langsung disiram dgn air. Tuk itu, tunggulah sampai velg berada dalam suhu normal.

Air merupakan media yg paling penting. Namun perhatikan juga kualitas air yg digunakan. Kualitas air di beberapa tempat memiliki karakter atau kandungan yg berbeda-beda, tingkat keasaman (ph) air bisa mempengaruhi velg. Jika air tersebut memiliki tingkat keasaman yg tinggi (ph berkisar di antara 1-4), maka dapat merusak lapisan velg, utamanya krom dalam jangka waktu lama

Menggunakan Cairan Khusus
Disamping penggunaan air, perlengkapan lain seperti shampo dan cairan khusus juga tak kalah penting. Shampo digunakan tuk membantu membersihkan noda atau kotoran yg menempel pada velg. Namun hati-hati, karena beberapa shampo atau cairan bisa merusak lapisan velg, Sebisa mungkin gunakanlah shampo atau obat khusus yg memang diproduksi tuk kepentingan otomotif.

Penggunaan cairan pencuci mobil yg sembarangan tidak dibenarkan, karena zat kimia yg terdapat didalamnya bisa saja merusak velg mobil. Di beberapa finishing velg mobil seperti polish, sudah dilengkapi dgn clear coating (pelapis). Jika zat kimia yg merusak tersebut menembus pelapisnya, maka berakibat  flek putih atau jamur.

Tak berbeda dgn halnya velg krom, Pada dasarnya sama dgn velg polish, velg krom pun mempunyai lapisan. apabila memakai shampo atau cairan yg sembarangan, bisa-bisa lapisan krom akan pudar, so  pakailah obat atau cairan khusus pembersih velg, guna menghindari kejadian tersebut.



Sumber:otomotif.net

Info terkait:



0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►