Cara Mudah Merawat Dinding Berbahan Batu Alam Di Rumah Anda

Posted by Blogger Name. Category:






batu alam
Batu Alam - Pesona batu alam memang tidak ada habisnya, penempatan yang tepat dan pola yang tepat mampu menghadirkan suasana alam yang begitu tenang, indah dan tak jarang dapat menghilangkan penat yang telah menumpuk.

Namun tahukah anda batu alam sama seperti hanya bagian bangunan rumah pada umumnya yang membutuhkan perawatan, meskipun perawatan pada batu alam tidak sulit bahkan mudah, dan tidak terlalu sering, cukup tiga bulan sekali atau kalau sedang malas, cukup bersihkan kalau sudah kelihatan kotor sekali.

Untuk anda yang hendak membersihkan interior batu alam, tak ada salahnya memperhatikan tips-tips berikut ini:

Biasanya kotoran pada dinding biasanya hanya melekat pada permukaan. Kotoran ini bisa rontok hanya oleh semprotan air yang cukup keras. Jadi untuk mengusir debu atau kotoran yang tidak membandel, semprotkan air bersih ke dinding batu dari bagian atas hingga bawah.
     
Namun jika telah disemprot masih ada kotoran yang melekat, gunakan alat bantu sikat atau kuas untuk merontokkannya. Disarankan memakai sabun cuci untuk merontokkan kotoran jika perlu. Biasanya, kotoran-kotoran bandel itu melekat pada celah-celah antarbatu. Setelah dikuas atau disikat, segera semprot area itu dengan air bersih.
      
Pasca dinding kering, coba periksa coating batunya. Jika masih bagus, berarti langkah pembersihkan sudah selesai. Jika coating terkelupas atau malah belum ada coating-an, lakukan peng-coating-an. Labur batu dengan coating batu alam. Gunakan kuas, dan lakukan proses peng-coating-an sebanyak tiga lapis. Setelah itu, tunggu kering dan amati hasil kerja Anda. Jadi tambah indah kan dinding batu alam Anda?
      
untuk hasil maksimal dan batu alam anda selalu tampak ini bersihkan dinding minimal tiga bulan sekali ya. Coating ulang setiap tahun.

Sumber:kompas.com

Info Terkait:



0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►