Daya Pikat Kayu Jati Dalam Aneka Furniture

Posted by Blogger Name. Category:





kusen pintu jati
Kusen Pintu Jati - Peran kayu sepenuhnya tidak dapat digantikan meskipun kini telah muncul produk-produk tuk menggatikan peran kayu itu sendiri contohnya adalah pintu yg teruat dari alumunimun maupun besi, namun tetap saju penggunaan kayu mempunyai seni tersendiri khususnya dalam seni dan arsitektur sebuah rumah.

Jenis kayu pun bermacam-macam ada yg biasa maupun luar biasa, tuk katagori kayu-kayu yg luar biasa biasanya dikelompokan menjadi kayu solid

Kayu solid sendiri terdiri dari berbagai macam jenis. Dalam pembuatan furnitur kayu solid yg sering digunakan sebagai bahan baku antara lain jati, sungkai, mahoni, kamper, nyatoh, sonokeling, kayu kelapa dan lainnya.

Tuk kayu jati Dgn kehalusan tekstur dan keindahan warna kayunya, Jati digolongkan sebagai kayu mewah. Oleh karena karakternya itu, kusen kayu jati sangat banyak diminati, karena memiliki kualitas yg berkelas.

Kayu jati merupakan kayu kelas satu karena kekuatan, keawetan dan keindahannya. Secara teknis, kayu jati memiliki kelas kekuatan I dan kelas keawetan I. Kayu ini sangat tahan terhadap serangan rayap.

Kayu jati teras jati berwarna coklat muda, coklat kelabu hingga coklat merah tua. Kayu gubal, di bagian luar, berwarna putih dan kelabu kekuningan.

Meskipun keras dan kuat, kayu jati mudah dipotong dan dikerjakan, hal itu membuat kayu jati disukai terutama tuk membuat kusen pintu jati dan ukir-ukiran. Kayu yg diampelas halus memiliki permukaan yg licin dan seperti berminyak. Pola-pola lingkaran tahun pada kayu teras nampak jelas, sehingga menghasilkan gambaran yg indah.

Dalam pengolahan kayu jati yg terbaik adalah menggunakan kayu yg pemanasanya 100 persen oven.

Jika kadar air dalam kayu masih banyak dan kayu belum benar-benar kering maka kayu akan bergerak terus menerus, menyusut atau mengembang tergantung dari jenis kayu dan kondisi cuaca di daerah tempat kita tinggal, sehingga menyebabkan kabinet pecah atau pintu menjadi sulit ditutup karena mengembang atau sebaliknya.

Info Terkait:



0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►