PT. RINJAYA MITRA Kediri Penipu?

Posted by Blogger Name. Category:

Buat para pencari kerja, terutama di daerah Kediri, beberapa bulan terakhir ini begitu banyak promosi/iklan yang dibagi-bagikan kepada para pengguna jalan, terutama sering dibagikan di Perempatan Alun2 Kota kediri. dengan iming-iming gaji yang lumayan gede bagi masyarakat kediri.
berikut ini beberapa kutipan komentar dari lowongan pt rijaya mitra kediri yang pernah saya posting dulu di blog ini :


  1. hati-hati itu penipuan pt.berkedok recruitment,melamar kerja malah suruh bayar uang 500rb,buat training,langsung di terima.padahal pt.itu gak jelas,Tenaga Kerja Untuk Posisi : Trainer-Bm-Spv-Acc-Rcp-Gudang itu fiktif

    di kota lain suka berganti2 pt.
    jika anda diterima waspadalah,jangan senang dulu,anda akan di jadikan HRD recruitment(kasarnya bagian penyeleksi)bekerja didokrin seperti mereka

    waspadalah bisa2 anda di jadikan karyawan tetap,sedangkan orang2 dalamnya lari dengan membawa uang training tadi
    ReplyDelete
  2. 100% percayalah,itu seperti mlm,tapi ada unsur penipuan,iming2 kerja seperti itu tidak jelas.apakah kerja seperti itu yang anda cari?sungguh dunia semakin susah dosa sudah biasa,haram sudah biasa..

    bertaubatlah sebelum musibah & akhirat yg menghukum anda

    lebih baik saya kerja OB halal dan jelas
    ReplyDelete
  3. Lebih Baik Jadi Kuli dari pada Ikut ...hehehe
    like this ioo...

    jasa ibu....
    ReplyDelete
  4. ehm intinya sih jangan berbohong lah, dunia semakin dunia, nanti kalo disunat lagi, baru kapok lhooo.....


    halal gak kui???
    ReplyDelete
  5. setujuuuuuu sseeemmuuaaaaaaa. ittu sseemmuuaaa bboooohoooong
    ReplyDelete
  6. SISTEM, ITULAH yg hrus di fahami dulu oleh smua mitra/kry/ti......, hanya orang2 yg tidak ngerti sistemlah mnganggap suatu pmbohongan,..., tpi jika orang tsb faham dengan sistem yg ada di RJM maka tidak luput kemungkinan akan ber Incame 500Rb-1,2 jt/Minggu, bahkan bisa lebih.
    ReplyDelete
  7. dancok, ngapusi tok pt kui i, kere kere... itel !!!
    ReplyDelete

    Replies

    1. Yang direrut trus dikemanakan orang sebanyak itu?
      Delete
  8. Menejemenya tidak ada satupun yang asli orang kediri, patut dipertanyakan
    ReplyDelete
  9. Anonymous <> Kamu pengalaman ya mas??? masih infonya ya...
    ReplyDelete
  10. jhancok jhancok
    ReplyDelete
  11. nich beneran gk sichh,,,,???????
    ReplyDelete

    Replies

    1. itu bnern ya... pt tu g bner .... soal,a sy hmpir j nglmar dstu,,sedangkan sy mau risen/keluar kerja di indomaret demi melamar pt rinjaya mitra tu....tp setelah tahu omongnmu ni sy jd ragu....
      Delete
  12. itu bnern ya... pt tu g bner .... soal,a sy hmpir j nglmar dstu,,sedangkan sy mau risen/keluar kerja di indomaret demi melamar pt rinjaya mitra tu....tp setelah tahu omongnmu ni sy jd ragu....
    ReplyDelete
  13. sekarang pindah di jalan semeru gan....barusan kena 100rb nih.. nda bisa kembali... pinter sekali cari uang tuh PT. mudaha2an nyadar yg nerima duit dengan cara ga bener... hati2 buat smuanya...
    ReplyDelete
  14. brengsekkkk.... PT ga jelas... ga jadi menerima kerjaan kok uangnya ga bisa diambil... enak aja cari untung dari tipu2... buat smua yg kerja disitu bakalan jd calon penipu juga ... cepetan nyadar bro...
    ReplyDelete
  15. Wekekekekek.... bener Aga-agan semua 200% bener... kemarin aku juga iseng-iseng ngikut nglamar.... interview-interview ujung ujung minta bayaran 550.000,-, sy tanya untuk apa ? buat ngurus SKKB Kartu Kuning Training dll.
    trus interview berlanjut sampai dia bilang sy diterima sebagai staf ADM HRD hehehehe dia tanya bapak tahu HRD? saya jawab semcam personalia.kemudian dia bilang bahwa sy dibayar dengan penghasilan untuk 3 bulan pertama, bukan gaji...
    artinya penghasilan itu dari 20% dari 550.000 setiap pelamar yang menyetujui masuk kerja wah wah wah berarti kalo sy bayar 550.000 yang 110.000 masuk orang yang interview saya dong?... heheheh..
    dia terus mendesak bagaimana pak, bisa disetujui?
    saya bilang wah setahu saya setiapperusahaan yang pernah sy masuki belum pernah menyuruh saya membayar untuk pengurusan surat-surat dan biaya training, yang saya tahu setelah lulus tes dan intervew, sy diberitahu besok mulai masuk selama training 1 bln sampai 3 bulan dengan gaji pokok sekian... jika sudah melampaui itu baru ada tunjangan tunjangan yang menjadi hak saya.
    dia langsung berkelit dia bilang setiap perusahaan memiliki syarat dan ketentuan berbeda-beda....hehehehehe...
    POKOK E' DARI SEMUANYA WIS KETOK KALO PT INI GAK BERES, BAGI TEMEN-TEMEN DI WILAYAH KEDIRI SEKITARNYA WASPADALAH DAN INGAT KASUS PENERIMAAN KARYAWAN DI DAERAH NGRONGGO DEKAT MTsN 2 NGRONGGO.... yang bos e lari membawa uang ratusan juta Rupiah INGAT???.... heheheheh
    ReplyDelete

    Replies

    1. SANGAT SETUJU
      ITU SEMUA PENIPUAN !!!
      UNTUNG GAK JADI AMBIL INTERVIEW DISITU
      Delete
  16. Sambungan yang tadi...

    Setelah para pelamar tersebut melunasi / membayar uang yang diminta para pelamar tersebut mengikuti acara training yang diadakan setiap minggu oleh RM di sebuah gedung yang disewa di depan hotel STAR Kediri. Acara tersebut berlangsung selama 4 jam. Di dalam acara tersebut para pelamar dijelaskan tentang sisitem yang digunakan oleh RM tersebut selain itu mereka juga mendapatkan souvenir yaitu jam tangan .

    Dan keesokan harinya para pelamar mulai hari pertama mereka masuk kerja. Dan saat itulah para pekerja yang baru mulai curiga dengan system yang di gunakan oleh perusahaan tersebut. Karena para pekerja hanya dijelaskan tentang bagaimana system kerja yang dipakai oleh perusahaan tersebut.
    Setiap harinya RM terus menerus menerima para pelamar kerja yang ingin menjadi karyawan di perusahaan tersebut dengan posisi yang sama dengan karyawan sebelumnya yang terlebih dahulu berada di RM. Sedangkan karyawan sebelumnya diberi brosure lowongan kerja untuk disebarkan ke beberapa daerah. Padahal sebelumnya para karyawan tersebut tidak diberitahu bahwa mereka harus meyebarkan brosur lowongan kerja tersebut
    Dan bukan hanya itu para pekerja / mitra yang telah ada sebelumya juga di minta untuk membuat iklan lowongan kerja secara individu atau kelompok dengan biaya sendiri tanpa bantuan dari MUG.

    Di hari berikutnya para pelamar terus berdatangan sehingga para pekerja yang berkerja sebelumnya tidak diberi pengarahan atau pekerjaan apapun sehingga banyak para pekerja yang merasa jenuh dan bosan dengan situasi tersebut. Dan bukan hanya itu saja para pekerja tersebut juga merasa tidak nyaman dengan tempat kerja mereka yang pengap dan panas karena terlalu banyak orang di dalamnya


    Sehingga hampir semua karyawan keluar dari RM tersebut karena merasa tidak nyaman. Sehingga para perkerja yang merasa dirugikan oleh RM karena mereka telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit tetapi apa yang mereka terima tidak sesuai dengan apa yang di janjikan oleh RM sendiri.
    Tidak sedikit para pekerja yang meminta uang mereka di kembalikan. Saat para pekerja tersebut meminta, mereka terhambat oleh surat perjanjian yang mereka tanda tangani diatas materai saat membayar dulu. Jadi usaha para pekerja yang ingin meminta uang mereka kembali sangat sulit.(SOLIHA)
    ReplyDelete
  17. MUG is Mitra Utama Global = RINJAYA MITRA
    podo ae kalo MUG jaman tahun 2010 an di jakarta dan bandung....

    nah sekarang RINAYA MITRA (RM)
    ReplyDelete

    Replies

    1. Maksudnya RINJAYA MITRA ya mbak????
      Delete
    2. Yupzsss... benar akang....
      Delete
  18. Lapor saja untuk para korban,biar segera ditangani,karena setiap harinya PT ini masih ramai dikunjungi,kasihan jika terlalu banyak korban berikutnya..
    Polisi tidak akan menindak sebelum ada laporan,kapolsek pernah mendatangi PT ini dan PT ini berkelit sudah ada ijin dari dahulu. Untuk para korban,saya sarankan untuk segera melapor.
    ReplyDelete

Jika anda membaca surat pendaftaran dengan seksama, anda tidak akan menjadi KARYAWAN tapi cuma MITRA

 Gimana? Masih mau ngelamar kerja di PT RINJAYA MITRA KEDIRI?

sumber artikel :
http://warnetcyber.blogspot.com/2011/12/lowongan-kerja-kediri-pt-rinjaya-mitra.html
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=641323779#post641323779

37 komentar:

rental mobil murah said...

thanks atas infonya yah gan.. :D

iklan baris gratis said...

wah.. benar-benar penipu..

iisfarihah said...
This comment has been removed by the author.
anik said...

PT Rinjaya Mitra malang juga penipu ta gan??
soalnya aq kemarin interview dsna,,
mohon share infonya,,,

Anonymous said...

yup sama boss, aku jg brsan interview, stlh sharing tnyt sama aja

Anonymous said...

di malang suruh bayar 550..semakin ramai di kunjungi orang kayaknya pt penipu itu di depan universitas kanjuruhan malang.

Anonymous said...

wah berarti emang tukng tipu??/yang di depan kanjuruhan juga tah???

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

makasih infonya kawan...
dr awal mw ngjukkan lmran krja feeling sdh gak klik..., ya sbnrnya bnyk skli kejanggaln dr awalnya... di iklan tidk trcntm SIUP perusahaan trsbt,, ditmbh lgi jalan berdirinya perusahaan tidak dicantumkan lewt sms sja,,, klo prushaan btul2 mncr krywan pstix share lbh luas dan mncri krywan yng terbaik dlm ndukng prshaan trsbt. HDRnya juga gk jls, yg nerima cwe apa cwo??? koq ada dua informan yang berbda jwbnx..., aneh kn... dtmbh lgi gak ada batas terakhr penerimaan kerja. hemmm... perlu dipertanyakan ketdakjlasan perusahaan ini????

Anonymous said...

walahhhh....piye kok ngono kuwi...

Anonymous said...

ati...ati...aja...ya..bro...

Anonymous said...

keihatannya semua "RM" seperti itu...
masalahx saya kmrn ksana daerah kanjuruhan (malang) juga mintax aneh2...
saya mau lapor tapi takut nanti kalah dekengan...

Yessiana Lilik Mufidha said...

BACA INI KAWAN!!!

waaaaaaa, sumpahhhhh ini saya baru dapet sms dari PT Rinjaya Mitra atas lamaranku kemaren malem:

Hari ini Jadwal interview buat anda jum'at 11-01-2013 pukul 09.00 di kantor PT Rinjaya Mitra Jln S.Supriyadi no. 29 bawa surat lamaran lengkap, temui ibu Eni, SE. siapkan biaya Rp. 100.000 (bagi yang lulus seleksi)jika tidak lulus, uang tidak perlu dibayarkan. setelah biaya dibayarkan, tanpa ada seleksi lagi dan sudah pasti diterima. ketik SIAP jika anda siap datang. kesempatan terbatas , hanya dibutuhkan 2 orang lg sbg tenaga kerja tetap.


Wooooaaaa, gila nih orang, kaga ngarti apa kalo ada akhirat, ada neraka. hadeh ampun.

Yessiana Lilik Mufidha said...

ya sudahlah, lupakan. btw, sekalian nyari2 teman nih, add fb ku ya kawan: yessiana el mufidha

Anonymous said...

bener. PT RM yang ada di dket kanjuruhan itu, kantornya aja gk jelas. sama sekali tidak ada job desk yang berhubungan dengan "brand yg dia usung" yaitu supplier elektronik. lha wong kerjaannya aja nerima pelamar. apa hubungannya sama "supplier elektronik"?
sampai sekarang pun itu masih berjalan. perlu kita sebarkan info ini kepada banyak orang, supaya orang2 yg kepepet duit tdk tergiur dengan tawarannya. mana ada sih, jaman sekarang kerjaan mudah duitnya banyak tp tdk menguras otak? kita harus ingat pepatah no free lunch in the world.
teman saya juga bilang, ttg Mitra Utama Global itu. sekarang pt yg berganti2 nama tersebut sudah tersebar di banyak tempat. teman saya ada yg ketipu di Banten dan Jember.

Anonymous said...

iya sama. kantornya aja sekat2 triplek gitu. jangankan AC, kipas angin aja ga ada. gaji 1,5 juta dari mana coba?

Anonymous said...

walah..... lha wong nama perekrutnya aja beda2. kemarin temui bpk. Iqbal A.,S.E. katanya orang HRD. sampai TKP, yang nemuin "asistennya". katanya pk. Iqbal sedang ada urusan. wohohoho..... untung sy gk jd ikut.

Anonymous said...

iya, betul. perusahaan ecek2 pun kalo beneran, nerima karyawan pasti lewat telfon, bkn dg sms yg acak2an begitu.

Anonymous said...

berarti itu emank penipuan dunk, wahhhh, melayang sudah uang 100.000, makasih teman2 atas infonya, ini sy barusan slese interview, y ez lah bwt pengalaman ja, biar lain kali lebih hati2 lg,

Anonymous said...

wahhhh...benar itu...saya juga barusan kena tipu....bayar 100 rbu....trus tambah 500 rbu...untuk biaya seminar....kalo di Malang..JL.S.Supriadi no.29 A ...

Eco scooterist said...

Untung ker ayas gak odis interview,,,
ayas koseb kon interview,,,

gak odis west..
nowus infone ker,,,

obat kanker said...

memang harus hati-hati, seperti memilih obat kanker. Kudu hati-hati karena efek yang di akibatkannya di kemudian hari....

Anonymous said...

I know this web site gives quality depending articles
or reviews and additional stuff, is there any other
web page which gives such data in quality?

My website ... ミュウミュウ

Anonymous said...

HAHAHAHAHAHA,,,,,,,mkase buad semua,,,barusan saya sms,jugA sruh bayar 110.000...mending gawe tuku es oyen,,oleh sak ember,,,hhhhhh

Dave@Ultrabook Terbaru said...

Hati-hati buat rekan semua.

Sebaiknya diteliti baik-baik.

Kalau perlu tanya sampai detail, dan bila diminta membayar, harus jelas, buat apa itu.

Lebih baik juga tanya ke rekan2 yang sudah kerja di sana (pernah punya pengalaman).

Unknown said...

penipu tuh mana ada mau kerja kok suruh bayar ada juga di bayar kali.,.,.,.,,di blitar udah mulai.,..,marak tuh pt rinjani,.,,,..,penipu egegegegege

Anonymous said...

Ya maz bro saya besok dipanggil interview disuruh siapkan uang Rp.60.000 katanya untuk bayar pelatihan...namanya PT.RINJANI MITRA.jangan2 sama ya mohon infonya??
Thanks

Anonymous said...

Di BLITAR PT.RINJANI MITRA Apakah sama seperti yang lain itu ya...? so dipanggil interview suruh siapkan uang Rp.60.000 untuk pelatihan...

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Tante Kegirangan said...

Edan nih.... Wajib di basmi sampai keakar-akarnya!! pasti ada oknum aparat dibalik semua ini!

Anonymous said...

asooo skrng PT trsbut ada di blitar aku baru kena 60 rb untung gk kna yg 600rb asooo bgt

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

aku kmaren d blitar jg udah interview,., bsok aku mau ksana deh klo gtu,,.,mau aku obrak abrik tu pt sialan,.,.

Fita sulistianingsih said...

SUMPAH GILEEEE BENER....PT ITU....
barusan saya ngaanter cowokku buat interview...eh disana ada calon karyawati yang udah bayar 600 rb mau ikut PELATIHAN (SEMINAR) mereka dijanjikan buat kerja di bagian administrasi...
tapi dia pun sebenanya juga ragu,,,
gak cuma sedikit yang udah ketipu.....tolong selamatkan teman & keluarga dari PT.RINJAya MITRA yg berada di Jln S.Supriyadi no. 29 Sukun Malang

zhaa naviez said...

wah. . .untung deh aqu
td c smpet tanya2 tntang rinjaya mitra. . .bezok suruh interview tp byar 60rb buat iks (ikatan kerja sosial) biar posisi q g digantikan pelamar laen
tp ragu juga aq. . .so browsing dlu deh. .cri2 info
n ternyata. . . .
Aq mc selamat nih
thankz infonya

Anonymous said...

terimakasih atas infonya.....
sekarang nih Pt Rinjaya Mitra ada di Blitar bos.....

dari awal saya sudah menduga penipuan...mana ada HRD mencari HRD hahahha

Anonymous said...

untuk korban di blitar, besok harap segera melaporkan pada yang berwajib

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►