Hasil Fotocopy Terpotong Sebagian Dari ADF

Posted by Blogger Name. Category:

Hasil Fotocopy Terpotong Sebagian Dari ADF

Hasil fotocopy terpotong sering disebabkan oleh beberapa hal sepele yang sering kita abaikan, hal ini kemudian membuat kita sedikit merasa panik jika kendala ini terjadi pada saat proses fotocopy dalam jumlah yang banyak maka terpaksa kita harus menghentikan dengan paksa proses fotocopy tersebut guna menghindari kerugian kertas yang terbuang percuma.
Jika dalam artikel tips sebelumnya kami telah membahas mengenai penyebab hasil fotocopy kabur atau berbayang maka kali ini yang akan dibahas adalah masalah cara mengatasi hasil fotocopy terpotong yang terpotong biasanya hanya sebagian saja yang tidak ikut tercetak. Lalu bagaiana cara mengatasi hasil fotocopy ini? mari kita bahas satu persatu dan mempelajari sumber penyebabnya agar anda bisa membetulkan sendiri jika mesin yang anda pakai suatu saat mengalami kendala yang serupa.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Yang Terpotong Dari ADF

Biasanya pada mesin fotocopy Canon digital sudah pasti dilengkapi dengan perangkat ADF atau biasa juga disebut Automatic Document Feeder yang fungsinya untuk melakukan proses scan kertas yang akan difotocopy secara otomatis jalan sendiri tanpa perlu repot membuka tutup penutup scaner satu – satu. Tetapi sering terjadi hasil terpotong jika fotocopy dari ADF karena ada settingan yang kurang tepat, lalu bagaimana cara menormalkan agar hasil fotocopy dari ADF tidak terpotong dan pas sesuai dengan aslinya?

Ikuti langkah – langkah berikut ini untuk mengatasi hasil fotocopy terpotong

1. Masuk kedalam program SERVICE MODE fotocopy Canon dengan cara menekan tombol ini *28* sampai masuk service mode
2. Tekan *2 untuk masuk SERVICE MODE LEVEL 2 ( ingat setelan ini ada didalam service mode level 2 )
3. Pilih COPIER kemudian tekan OPTION
4. Tekan BODY kemudian tekan arah ke kiri 1 kali
5. Cari bagian yang bertuliskan ORG-LGL kemudian nilainya diganti dengan angka 1
6. Kemudian tekan OK
7. Matikan mesin dan hidupkan kembali, ingat harus mati total dari saklar ON/OFF disamping mesin
Hal ini paling sering dialami jika fotocopy kertas ukuran FOLIO ( F4 ) dari ADF kemudian hasilnya terpotong sudah bisa dipastikan settingan ORG-LGL nya masih diangka “0” dan perlu kita rumah nilainya menjadi “1”

Semoga ulasan tentang hasil fotocopy terpotong ini bermanfaat untuk anda, sampai bertemu diartikel selanjutnya yang akan terus membahas masalah mesin fotocopy. Jika dirasa artikel ini bermanfaat untuk anda jangan lupa klik suka atau bagikan informasi ini di jejaring sosial media dibawah ini.

sumber : http://mesinfotocopy.net/hasil-fotocopy-terpotong-sebagian/

terima kasih admin mesinfotocopy.net... saya catet di blog saya ilmu yang sangat berguna ini.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►