Cara mudah disable Autorun

Posted by Blogger Name. Category:

Bagi anda yang sudah bosan dengan tingkah virus yang cepat menyebar di komputer anda, dan anda terserang berkali-kali oleh virus yang mempunyai penyebaran otomatis anda pasti sebal jika harus menginstal ulang kembali OS ( OPERATING SISTEM ) apabila anda tidak mempunyai antivirus yang handal untuk menumpas jenis virus-virus tersebut. Anda juga jangan heran apa bila Komputer anda sudah ter infeksi virus maka program Antivirus anda tidak bejalan dengan baik.
Dalam pencegahan terinfeksinya komputer anda oleh jenis virus tersebut sangatlah mudah. Anda tinggal mendisable proses autorun, misal apabila flash disk anda dicolokkan maka biasanya ada pilihan OPEN WITH pada option Flash disk pertama ( itu adalah penyebab tersebarnya virus ke komputer anda apabila di flash disk ada virusnya ). Dan apabila anda sudah mendisable autorunnya maka pada saat anda menancapkan flash ke komputer maka tidak akan ada pilihan apa-apa ( So, virus g akan menyebar ). Tapi kalau dibuka flashnya dan anda belum menscan dengan anti virus yang handal maka hasilnya sama saja.
Jadi bila sudah mendisable Autorun kita juga harus menscan dengan antivirus yang bagus. Contoh anti virus yang dapat mengilangakan atau meminimalisir virus adalah KASPERSKY Anti Virus, AVG, Bitdefender, Avira dan antivirus professional lainnya. Anda juga aharus menscan ulang dengan anti virus lokal yang ampuh untuk mendeteksi virus lokal yaitu SAMADAV antivirus, Ya SMADAV antivirus kini berkembang dengan baik antivirus lokal asal INDONESIA itu dapat mencegah virus yang dapat menular ke komputer
Ini beberapa cara untuk mematikan Autorun Pada komputer dengan System Windows Xp, saya sertakan screenshotnya juga :

  • Klik menu Start >> klik Run >> kemudian ketik : gpedit.msc lihat gambar di bawah ini :
  • untitled-1
  • Kemudian akan muncul screen seperti gambar berikut :
  • untitled-2
  • Kemudian pada bagian sebelah kiri klik tanda (+) pada administrative templates dan selanjutnya klik system, seperti gambar berikut ini :
  • untitled-3
  • Selanjutnya pada bagian sebelah kanan scroll bar arahkan kebawah sampai kita menemukan ” Turn off Autoply ” klik dua kali pada ” Turn off Autoplay ” dan akan muncul properties seperti gambar berikut ini :
  • untitled-4
  • Pada tab setting pilih eneble dan pilih all drive dan klik ” ok ” selanjutnya restart komputer anda dan cobalah test pakai flashdisk, mudah – mudahan bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon dikasi info.
sumber : 
http://mangobali.wordpress.com/
http://m.devoav1997.webnode.com

4 komentar:

Unknown said...

Mantep Sob . ... paling benci ama Autorun

Hukum Islam said...

wah ini bagus juga bisa di pelajari jadinya...tambah wawasan

Sueca Arimbawa said...

bagus tuh, kunjug balik ya.. hehe

sang khalifah said...

thank sob atas tipsnya.

=====>>>[[sukses selalu]]<<<=====

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►