Cara menghilangkan rambut ketiak [kelek:jawa]

Servis Komputer Kediri -Semua orang didunia pasti punya rambut atau bulu di ketiak yang dimulai dari remaja. Ada yang lebat bulunya, ada yang tipis – tipis bulunya bahkan ada yang jarang tumbuh. Biasanya sih yang paling rajin ngebersihin itu kaum hawa daripada kaum adam.

Anda pasti mengenal istilah berikut Kebersihan bagian dari iman dan untuk umat islam, menghilangkan rambut di ketiak adalah anjuran Nabi Muhammad SAW kepada kaum adam dan hawa untuk menjaga kebersihan. Bagi yang males bahkan tidak mau memotong bulu diketiak biasanya percaya dengan hal – hal yang bersifat mitos yaitu bulu ketiak akan tumbuh dengan lebih tebal. Secara teori tidak ada dan mitos tersebut tidak beralasan kalo nyukur rambut bahkan cabutin bulu di ketiak bisa tumbuh tambah tebal.

baca juga Cara tepat cegah ruam di ketiak


Banyak banget cara – cara yang bisa anda gunakan untuk ngilangin rambut di ketiak. Secara umum, ada beberapa metode menghilangkan rambut di tubuh lain yang bisa diterapkan dibagian rambut ketiak.

1. Metode Elektrolisis

Metode terbaru dan merupakan cara alternatif untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Penjelasannya cara bekerja rambut dengan mengaliri listrik kecil dengan membunuh sel – sel. Apabila anda tertarik dengan metode ini, tanyalah kepada orang yang berpengalaman dan bersertifikat secara kedokteran. Jangan sembarangan.

2. Metode Penggunaan Krim rambut

Krim ini bisa dibeli dengan mudah di toko obat atau apotek. Banyak keuntungan yang didapat ketika menggunakan krim terutama dalam penggunaannya. Bila anda sudah menggunakannya, dalam beberapa minggu, rambut di ketiak anda akan hilang. Bicara masalah keuntungan pasti ada kerugian, bila penggunaan krim ini tidak sesuai dengan kulit anda yang sensitif maka bisa membuat kulit anda iritasi loh. Untuk itu, perhatikanlah cara petunjuk pemakaiannya dan bila merasa ragu bisa dimulai dengan percobaan sedikit saja penggunaannya. Dan satu lagi, bila sudah menggunakan krim ini pergunakanlah krim pelembab sebab ada bahan kimia dari efek penggunaan krim penghilang rambut yang bisa bikin kulit jadi kasar.

3. Metode Mencukur

Cara yang paling cepat, mudah dan yang terpenting adalah murah untuk menghilangkan rambut di ketiak. Hanya saja, cara ini terhitung pendek. Soalnya .. besoknya rambut tersebut akan tumbuh lagi so, anda harus mencukur ulang. Kalo dilakukan dengan cara yang salah, bisa2 ketiak anda akan berwarna hitam. Nah, anda pengen tahu gimana caranya tips mencukur ketiak yang baik. Pertama2, olesin dulu menggunakan krim atau menggunakan busa pencukur di bagian ketiak anda sebelum mencukur. Kalo ga ada dua2 nya .. pake aja shampo. Gunakan mata pisau cukur yang tajam dan hindari penggunaan mata pisau cukur yang tidak rata karena akan mengakibatkan kulit bisa terluka dan jangan lupa ketika mencukur selalu searah dengan tumbuhnya rambut. Lakukan hal ini secara pelan – pelan dan akhiri dengan menggunakan pelembab kulit ketika selesai menyukur.

4. Metode Waxing atau Sugaring

Metode yang paling bagus untuk menghilangkan rambut ketiak adalah metode waxing atau metode sugaring. Cara ini bisa anda lakukan sendiri atau bantuan dari tenaga ahli profesional seperti ahli kecantikan untuk melakukan hal ini. Metode ini keuntungannya adalah masalah harga nya terjangkau dikantong dan jangka panjang ketimbang memakai metode mencukur. Kalo kerugiannya sudah pasti rasa sakit dan caranya cukup sulit di lakukan tetapi kalo dilakukan dengan benar anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

sumber : http://omdimas.com/tips-cara-menghilangkan-rambut-bulu-ketiak/

No comments:

Post a Comment