Gadis Berusia 10 Tahun Tampil Ala Model Dewasa

Posted by Blogger Name. Category:


Thylane Loubry Blondeau, model perempuan yang baru berusia 10 tahun itu tampil menggoda untuk majalah Vogue Paris edisi Januari. Seperti yang dikutip dari ABCNews, Blondeau berpose layaknya wanita dewasa dengan mengenakan make-up tebal, busana Haute Coture dan hak tinggi.

Hal ini menimbulkan kontroversi dari beberapa organisasi kemanusiaan. Mereka merasa marah karena seorang anak kecil harus menampilkan daya tarik seksual seperti wanita yang usianya dua kali di atasnya. Cover dan foto di dalam majalah vogue tersebut juga dirasa dapat menimbulkan ide-ide tidak sehat mengenai cara pandang anak-anak dan remaja terhadap diri mereka sendiri.

Sebuah survei mengungkapkan, 88 persen orang tua setuju bahwa anak-anak berada di bawah tekanan untuk menjadi dewasa terlalu cepat, dan 58 persen mengatakan bahwa kasus ini adalah pengaruh selebriti. Para ahli juga memperingatkan mengenai implikasi psikologis anak-anak dan remaja dalam industri model.


Blondeau sendiri merupakan gadis asal Paris, Prancis yang pernah tampil sebagai cover majalah Vogue Enfants, majalah khusus anak dan orang tua serta beberapa halaman fashion untuk majalah Elle. Ia bahkan sempat berjalan di atas runway untuk Jean Paul Gaultier pada usianya baru mencapai 5 tahun.

Pemotretan majalah dengan menggunakan anak perempuan yang berdandan bak wanita dewasa, bukanlah hal yang pertama kali untuk Vogue. Sebelumnya majalah tersebut juga pernah menampilkan foto yang tak jauh berbeda, dan tentu saja menuai kontroversi.






0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►